📔
Panduan Penggunaan
PanduanFitur Unggulan✨ Fitur BaruFAQ
  • Transaksi
    • Refund Transaksi
    • Proses Transaksi
    • Resend Webhook Transaksi
    • Approve Transaksi
  • Deposit
    • Approve Deposit
    • Reject Deposit
  • Produk
    • Manajemen Kategori
      • Tambah Kategori
      • Ubah Kategori
      • Ubah Status Kategori
      • Urutkan Kategori
    • Manajemen Operator
      • Tambah Operator
      • Ubah Operator
      • Hapus Operator
      • Urutkan Operator
    • Manajemen Jenis Produk
      • Tambah Jenis Produk
      • Ubah Jenis Produk
      • Urutkan Jenis Produk
    • Manajemen Produk
      • Tambah Produk
      • Tambah Produk Secara Massal
      • Ubah Produk
      • Ubah Produk Massal via Excel
      • Ubah Produk Secara Massal
      • Urutkan Produk
      • Hapus Produk
      • Hapus Produk Secara Massal
      • Grouping Produk
  • Metode Pembayaran
    • Tambah Kategori Pembayaran
    • Ubah Kategori Pembayaran
    • Urutkan Kategori Pembayaran
    • Tambah Metode Pembayaran
    • Ubah Metode Pembayaran
    • Hapus Metode Pembayaran
  • Slider
    • Tambah Slider
    • Ubah Slider
    • Hapus Slider
  • User
    • Export User
    • Ubah Level User
    • Ubah Saldo User
    • Blokir User
  • Team
    • Tambah Team / Admin
    • Ubah Akses Team
    • Hapus Team
    • Status Team
    • Validasi Action Team
  • Site Config
    • Ubah Judul Website
    • Edit Style
    • Tambah Dan Hapus Kontak
    • Tambah Menu
    • Menghapus Dan Mengurutkan Menu
    • Tambah Popup Banner
  • 2FA
  • Blog
    • Tambah Blog
    • Ubah Blog
    • Hapus Blog
  • Voucher
  • Poin
    • Tambah Penukaran Poin
    • Edit Poin
  • Flash Sale
  • Produk Fisik
  • Integrasi Vendor
    • Integrasi Tokovoucher
    • Integrasi Apigames
    • Integrasi Digiflazz
    • Integrasi Otomax
    • Integrasi VIPPayment
    • Integrasi Hopestore
    • Integrasi LapakGaming
    • Integrasi BangJeff
  • Integrasi Payment
    • Integrasi Tokopay
    • Integrasi Duitku
    • Integrasi Tripay
    • Integrasi DurianPay
    • Integrasi Xendit
  • Integrasi Mutasi
    • Integrasi Mesin Otomatis
    • Integrasi Cek Mutasi
    • Integrasi Moota
    • Integrasi MutasiBank
  • Integrasi Whatsapp Gateway
    • Integrasi TeraChat
    • Integrasi EasyWA
  • Integrasi Digiflazz Seller
  • SEO
    • Menambahkan Keyword dan Description
    • Integrasi Google Analytics
Powered by GitBook
On this page

Was this helpful?

  1. Produk
  2. Manajemen Jenis Produk

Tambah Jenis Produk

PreviousManajemen Jenis ProdukNextUbah Jenis Produk

Last updated 1 year ago

Was this helpful?

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk menambahkan jenis produk yang kamu butuhkan, diantaranya :

  1. Pada menu dashboard pilih menu "Produk" -> pilih "Jenis Produk"

  1. Setelah tampil laman Jenis Produk lalu kamu bisa klik tombol "Tambah Produk Jenis" yang ada dipojok kanan atas laman tersebut.

  1. Setelah muncul laman tambah produk jenis, kamu bisa langsung mengisi data jenis produk yang akan kamu tambahkan. Gambar form untuk mengisi data tersebut bisa kamu lihat dibawah ini :

  1. Pada kolom kategori dan operator merupakan form select yang bisa kamu pilih dengan syarat harus mengisi kolom kategori terlebih dahulu lalu kamu bisa mengisi kolom operator.

  2. Step berikutnya kamu bisa mengisi "Icon". Kamu dapat langsung mengisi dengan copy-paste link icon yang kamu miliki, atau bisa memilih icon yang tersedia dengan mengklik "Pilih File". Perlu kamu perhatikan juga bahwa file yang kamu upload harus sesuai dengan ketentuan rekomendasi ukuran agar kualitas icon kamu menjadi bagus.

  1. Pada laman yang muncul di pilih file, kamu juga bisa memilih file icon yang tersimpan pada perangkat yang kamu gunakan dengan mengklik tombol "Choose File".

  1. Begitu juga dengan proses menambahkan cover, cara yang dilakukan sama seperti menambahkan icon.

  2. Selanjutnya adalah mengisi data jam operasional jenis produk yang terbagi menjadi jam buka dan jam tutup. Kamu bisa mengisi kolom jam secara manual atau secara form select dengan mengklik tombol jam kecil yang ada di kolom. Kamu bisa melihatnya pada gambar berikut :

  1. Pada data jam ini kamu juga bisa mengisi opsional buka 24 jam dengan mengklik checkbox yang ada dibawah kolom jam buka seperti gambar dibawah ini.

  1. Step selanjutnya kamu bisa mengisi kolom estimasi pengiriman. Estimasi pengiriman disini maksudnya ialah waktu yang dibutuhkan untuk memproses transaksi pada jenis produk yang kamu inputkan.

  2. Next kolom "Status". Pada kolom ini juga merupakan status dari produk jenis.

  3. Selanjutnya pada kolom "Otomatis" juga merupakan form select yang bisa kamu pilih antara pilihan otomatis dan manual. Kolom otomatis ini maksudnya ialah tujuan proses transaksi yang dilakukan pada jenis produk ini.

  4. Isi kolom "Aksi Transaksi Gagal". Kolom ini juga memerintahkan kamu untuk memilih dua pilihan antara refund saldo atau Review. Pada pilihan refund saldo artinya transaksi yang gagal di proses akan langsung mengembalikan dana kepada pelanggan dan transaksi dihentikan. Pada pilihan review artinya disini adalah proses transaksi yang gagal akan di review dan akan diulang kembali transaksi tersebut oleh admin.

  5. Next pilih "Jenis Produk".

  6. Pada kolom "Title Custom" akan otomatis terisi dengan sendiri sesuai jenis produk yang kamu isi. Kamu juga bisa mengubah isi title custom tersebut sesuai dengan pilihan mu.

  7. Isi kolom "Deskripsi Form Akun" dan kolom "Informasi Popup". Setelah kamu mengisi dua kolom tersebut maka kamu bisa langsung menyimpan data tersebut dengan menekan tombol "Simpan" yang ada di pojok kanan bawah form tersebut.

Itulah beberapa proses yang dapat kamu lakukan untuk menambah jenis produk pada produk. Data yang kamu inputkan pada proses tersebut akan langsung muncul pada tampilan awal jenis produk seperti gambar dibawah ini